15 Juli 2007

Kangen

"twinkle twinkle little stars, how I wonder what you are, up above the world so high, like a diamond in the sky, twinkle twinkle little stars, how I wonder what you are…"

Ah ya, lagu ini mengingatkan saya kepada beberapa orang–kepada merekalah saya menyimpan rindu. Yang pertama adalah almarhum bapak saya. Dialah orang pertama yang mengenalkan lagu itu kepada saya saat saya kecil dulu. Meskipun bapak tidak bisa berbahasa Inggris tapi dia nekat juga mengajari saya menyanyikannya.

Orang kedua adalah Mas DH, sahabat saya yang meninggal karena sakit. Dulu, sewaktu kami masih getol mendaki gunung, Mas DH selalu menyanyikan lagu itu sambil bermain gitar untuk saya.

Sedangkan orang yang ketiga adalah si Twinklestar, laki-laki yang telah empat tahun ini 'mengaku' sebagai kekasih saya. Lagu itu ia perdengarkan "kali pertama" kepada saya saat saya masuk ke mobilnya, juga untuk yang pertama kalinya.

Kangen saya terhadap mereka bertiga, sungguh, tidak dapat terganti oleh apa pun juga. Dan saya….. ternyata saya cukup setia menjaga semua kangen itu untuk mereka. Naif, mungkin saja. Tapi biar saja, saya toh bahagia dan menikmatinya.***